By CANCER 4778. Powered by Blogger.

THE BEST INSPIRATION FOR INDONESIAN

Friday, July 26, 2019

TAK ADA MASALAH TANPA JALAN KELUAR.

0 comments
Tak Ada Masalah Tanpa Jalan Keluar

Kata-Kata Tidak Ada Masalah Tanpa Jalan Keluar

Suatu saat, kita akan menunggu sebuah jalan keluar atas persoalan dan permasalahan yang kita hadapi, tapi tentunya menunggu jalan keluar di sini bukan hanya sekedar menunggu. Ketika kita mulai terhimpit sebuah permasalahan dan tak tahu apa yang harus dilakukan, maka tugas kita adalah menunggu sebuah jalan keluar dengan terus berikhtiar semaksimal mungkin dan dibarengi dengan Doa, karena Allah SWT tidak akan mengubah takdir suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang mau merubahnya.

Allah SWT telah berfirman dalam surat cinta-Nya :

v  “Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah SWT, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar” (QS. Ath-Thalaq : 2)
v  “Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah SWT, niscaya Dia akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipat gandakan pahalanya” (QS. Ath-Thalaq : 5)
v  “Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT akan menjadikan baginya jalan kemudahan dalam urusannya” (QS. Ath-Thalaq : 4)
Sudah seharusnya kita percaya dan yakin bahwa Allah SWT akan senantiasa memberikan jalan keluar atas segala persoalan dan permasalahan yang tengah kita hadapi. Seperti yang telah Allah SWT ungkapkan, jika kita ingin jalan keluar dan kemudahan dalam masalah-masalah kita, maka sudah seharusnya kita bertakwa kepada-Nya.

Artikel Lain : Ketika Harus Memilih
Sebagai makhluk yang lemah, tugas kita hanya terus meminta dan memohon kepada-Nya tanpa rasa lelah. Dia-lah yang akan mengatur hidup kita dengan sempurna dan Dia pula yang akan memberikan jalan keluar atas masalah-masalah yang tengah kita hadapi.
“Sehingga apabila para rasul tidak mempunyai harapan lagi tentang keimanan mereka dan telah meyakini bahwa mereka telah didustakan, datanglah kepada para rasul itu pertolongan Kami, lalu diselamatkanlah orang-orang yang Kami kehendaki” (QS. Yusuf: 110)
“Maka, sesungguhnya bersama dengan kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan” (QS. Al-Insyirah: 5-6)
TIPS MENGENDALIKAN DIRI KETIKA MARAH.

Ketahuilah, tidak banyak orang bisa mengendalikan dirinya saat menghadapi sebuah persoalan apalagi persoalan yang terbilang besar. Kebanyakan orang akan langsung saja meledak atau menyalahkan semua hal yang ada di sekitarnya. Padahal dengan marah atau menyalahkan, sama sekali tidak membawa jalan keluar. Sebaliknya, hal yang besar itu tadi malah akan semakin runyam.

Ketika kalian menghadapi sebuah masalah, sebaiknya lakukan dulu beberapa hal berikut ini:
  • Jika Kepalamu masih panas dan tidak seharusnya kamu berada di dekat orang saat itu. Yang ada kamu malah akan menyakiti mereka yang tidak tahu apa-apa. Tenanglah dan kuasai dirimu. Pergi jauh dari orang lain akan membuatmu lebih bebas meluapkan kemarahanmu tanpa menyakiti siapa pun.
  • Tidak ada asap tanpa api. Kamu butuh introspeksi mengapa hal tersebut bisa terjadi atasmu. Dengan memikirkannya, kamu bisa lebih mengenal dirimu sendiri sekaligus penyelesaian dari masalah tersebut. Hal ini juga membuatmu tidak bertindak gegabah untuk segera menyelesaikannya.
  • Jika kamu marah, maka masalahnya akan semakin besar, jika kamu tenang maka kamu bisa menyelesaikan masalahmu dengan baik. Gunakan ini juga untuk menyelesaikan masalah yang ada. Tindakan apapun yang kamu ambil, itu pasti ada konsekuensinya. 
  • Ketika kepalamu sudah dingin, barulah kamu bisa bicara pada orang lain untuk mencari solusi atau masukan. Pilihlah orang yang kamu percaya dan jangan terlalu banyak orang. Terkadang terlalu banyak kepala dan pemikiran hanya akan membuatmu semakin bingung saja.


Setelah kamu melakukan hal tersebut di atas, barulah kamu bisa mulai mengambil tindakan penyelesaian. Jangan menunda dalam menyelesaikan masalah ketika kamu sudah tahu jalan mana yang harus diambil. Semakin cepat selesai tentunya akan semakin baik. Dan yang terpenting adalah kamu tidak bertindak gegabah dan langsung mengambil tindakan atau keputusan saat menghadapi sebuah masalah.

“Percayalah bahwa semuanya akan Indah menurut rencanaNya dan waktuNya”
(By. Merry Riana)

#SalamNUSANTARA
#Blog #Inspirasi
#Blogger