By CANCER 4778. Powered by Blogger.

THE BEST INSPIRATION FOR INDONESIAN

Tuesday, August 13, 2019

BUDAYA MALAS IBARAT KANKER YANG MENYEBAR KE DALAM OTAK

0 comments
Ilustrasi Pemalas
Budaya Malas sering kali dialami oleh banyak orang di Dunia, meski terlihat sepele, akan tetapi Penyakit Malas dapat menghambat sebuah Aktivitas dan membuat Malas menjadi sebuah kebiasaan karena mereka tidak mencoba untuk melawannya.

Malas adalah suatu perasaan dimana seseorang tak akan melakukan sesuatu, karena di dalam fikirannya sudah memiliki penilaian Negatif atau tidak adanya keinginan untuk melakukan hal tersebut. Rasa Malas biasanya timbul karena tidak adanya Motivasi dari dalam dirinya yang dapat membuat seseorang bergerak atau melakukan sesuatu. Tidak adanya Motivasi tersebut lebih banyak dipengaruhi oleh beberapa Faktor dan diantaranya adalah Faktor Biologis.

Ketika kita memutuskan untuk melakukan sesuatu, maka Korteks pra-Motor yang ada pada otak kita cenderung menyala sesaat sebelum akhirnya titik lain di dalam otak yang mengambil alih gerakan menjadi aktif. Namun pada orang yang Pemalas, Korteks pra-Motor tersebut justru tidak menyala karena koneksi yang terputus, akibatnya otak mereka harus melakukan upaya lebih keras untuk mengubah keputusan yang diambil oleh Otak menjadi sebuah tindakan Aksi yang nyata. Penyakit Malas itu bisa saja menular ketika Motivasi kita juga tidak kuat. Di dalam ajaran Agama Islam, Sifat Malas adalah Sifat yang merugikan dan tidak akan mengantarkan pada sebuah keberhasilan atau kemajuan.

Orang malas itu Hidupnya Santai, termasuk dalam menghadapi rintangan. Saat dia menghadapi sebuah musibah, pikirannya justru tidak mudah untuk Panik. Kepala mereka lebih dingin daripada orang yang serius dan perfeksionis dalam segala hal, termasuk orang yang rajin sekalipun.

Inilah beberapa Karakter Orang Malas, diantaranya :

  • Orang Malas itu selalu memiliki Persepsi Negatif tentang kehidupan di masa depan.
  • Orang malas itu selalu mengeluhkan keadaan yang serba sulit, tapi tidak berusaha mencari solusi dari keadaan tersebut.
  • Orang Malas itu selalu memikirkan kenapa Nasib tidak memihak tapi tidak berusaha memperbaiki nasibnya tersebut.
  • Orang Malas selalu mengingat masa lalu tapi yang sekarang tidak dikerjakan.
  • Orang Malas selalu menyalahkan situasi dan keadaan sebagai alasan untuk menutupi keterbatasannya.
Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi Budaya Malas yaitu dengan Mendisiplinkan Diri dan menjaga kebiasaan Positif. Semoga Artikel singkat ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Indonesia dan bisa terhindar dari Budaya Malas yang akan merusak tatanan dan pola hidup kita semua.

#SalamNUSANTARA
#Blog #Inspirasi
#Blogger