By CANCER 4778. Powered by Blogger.

THE BEST INSPIRATION FOR INDONESIAN

Monday, August 19, 2019

HIDUP TANPA CINTA BUKANLAH AKHIR DARI SEGALANYA

0 comments
Kata-Kata Hidup Tanpa Cinta Bukan Akhir Segalanya
Sahabat Nusantara, Pernahkah kalian merasakan sebuah momen dimana kalian mengalami hal yang dinamakan Jatuh Cinta..? atau Pernahkah kalian menyatakan Perasaan cinta pada seseorang atau memendam perasaan cinta yang begitu dalam pada pasangan..? Sebuah pertanyaan yang mudah saja kalian jawab, Karena mencintai dan dicintai adalah perasaan yang membahagiakan dan merupakan hal yang biasa kita rasakan.Namun, bagaimana dengan perjalanan cinta kalian selama ini..? Terasa Indahkah..? Berakhirkah sesuai dengan harapan kalian..? Atau malah justru menyisakan sebuah luka yang mendalam dan sampai sekarang belum bisa kalian ditutupi..? Jika kisah cinta kalian tak berakhir sesuai keinginan, bisa jadi ada yang salah terhadap pemahaman kalian terhadap cinta itu sendiri.

Memang tidak ada yang tahu bagaimana misteri cinta yang hadir secara tiba-tiba dan mengusik hati kalian, karena Cinta adalah sebuah perkara Gaib yang tak bisa ditebak dengan mudah. Kita tak bisa merencanakan akan jatuh cinta pada siapa dan kita juga tak pernah bisa merencanakan bagaimana seharusnya cinta itu berlanjut. Namun, akankah cinta di dalam hati hanya akan jadi sebuah cerita belaka dan dipendam sebagai kenangan..? Atau akankah cinta itu akan terus dipupuk dan berakhir bahagia hingga Dunia Berakhir. Rasanya kita tak akan pernah tahu akhir sebuah perjalanan Cinta.
Cinta merupakan suatu misteri yang bisa membuat kita tertawa tapi juga menangis di waktu yang bersamaan. Berbahagialah kalian yang telah menemukan cinta terindah di dalam sejarah hidup kalian, berakhir bersama cinta itu dan memupuknya bersama orang yang kalian Cintai selamanya. Kalian boleh saja jatuh cinta pada satu sosok di kehidupan kalian, hanya saja, jatuh cintalah yang sewajarnya saja. Jangan berlebihan, jangan tergesa-gesa, jangan terlalu berharap pada cinta itu sendiri dan jangan pula terlalu meyakini bahwa cinta itu akan berakhir bahagia.

Jika memang kalian mencintai pasangan kalian dengan sepenuh hati, maka kalian akan ikhlas ketika dia pun lebih memilih selain kalian. Tuhan selalu punya rencana terbaik untuk setiap makhluknya. Tuhan selalu punya cerita indah untuk setiap hambaNya yang percaya akan cinta kasihNya. Sejatinya, cinta paling indah adalah cinta Tuhan untukmu dan cintamu untuk Tuhanmu. Tidak ada yang ingin bersatu dengan orang yang tidak dicintai dan berpisah dari orang yang dicintai, akan tetapi hal ini tak bisa dilalui. Hati bisa belajar, Belajar meninggalkan, Belajar ditinggalkan, Belajar menerima dan Belajar diterima atas nama cinta.

Cinta memang bisa berakhir bahagia, namun, cinta juga bisa berakhir menjadi sebuah luka. Tak semua cinta akan menyatu. Beberapa orang yang jatuh cinta namun cintanya terhalang oleh beberapa hal, ada yang terhalang karena Restu, ada pula cinta dua pasang anak manusia yang telah bahagia namun akhirnya kandas karena hadirnya cinta yang baru atau orang ketiga. Karena sudah menjadi rumus pasti bahwa cinta tak akan pernah datang dengan sebuah kepastian. Setiap hubungan yang dijalani akan selalu memiliki 2 (dua) kemungkinan yaitu berhasil atau gagal sama sekali.

Ketika cinta kalian tak terbalaskan, Hati kalian boleh hancur berkeping-keping. Namun, jangan biarkan hati kalian terus hancur seiring berjalannya waktu, karena kalian berhak untuk merasakan yang namanya kebahagiaan dan sebuah kebahagiaan bisa kalian dapatkan walaupun tanpa Cinta. Jika kalian berpikir bahwa hanya cinta dari sosok yang kalian kagumi yang akan membuat kalian bahagia, itu merupakan sebuah kesalahan besar, karena menjalani sebuah kehidupan tanpa Cinta, bukanlah sesuatu hal yang buruk.

Sebuah hubungan bisa kalian bangun tanpa di dasari oleh Cinta karena terbukti dengan begitu banyaknya Proses perjodohan yang terjadi, mereka disatukan dalam sebuah ikatan tanpa di dasari oleh Cinta dan biasanya hubungan seperti itu akan bertahan lama, bahkan lebih awet dibandingkan hubungan yang di dasari oleh Cinta. Tetaplah optimis karena Hidup tanpa Cinta bukanlah akhir dari segalanya.

“Even though Life is only once, Death is also once and Love is only once, but Remember that this life will not end without a Love”

Salam NUSANTARA..!!