By CANCER 4778. Powered by Blogger.

THE BEST INSPIRATION FOR INDONESIAN

Friday, August 30, 2019

MENGHENTIKAN MOMENTUM BERFIKIR NEGATIF

0 comments

Dasyatnya Dampak Pikiran Negatif

Terkadang Frustrasi pada satu hal dapat memengaruhi hal-hal lain dan perlahan-pelan, tiba ketika Anda mungkin mulai merasa emosi dan Anda tidak dalam kendali Anda. Mungkin membutuhkan banyak waktu dan upaya agar Anda merasa baik kembali seperti semula.

Banyak orang yang mungkin menderita hal seperti ini secara teratur dan mereka tahu betapa sulitnya mematahkan momentum pikiran negative saat pikiran itu mulai muncul di benaknya. Pikiran-pikiran negatif yang datang dalam pikiran Anda setiap hari memengaruhi kesehatan dan kebahagiaan diri Anda. Jadi, sangat penting untuk mengetahui cara untuk menghentikan pikiran-pikiran ini dengan cepat dan efektif sebelum Pikiran Negatif menguasai Anda dan menciptakan efek buruk pada Anda.

ARTIKEL LAIN : Bahagia Tak Semudah Kata Bijak.

Cara termudah untuk menghentikan kendali pikiran-pikiran ini adalah dengan membuat interupsi pada pikiran-pikiran Anda ketika pikiran-pikiran itu tiba di benak Anda sehingga mereka tidak akan mengendalikan otak Anda. Tetapi sebagian besar waktu, emosi datang pada kecepatan yang lebih cepat daripada yang biasanya dan begitu telah mencapai pikiran Anda, mungkin sangat sulit atau hampir tidak mungkin untuk mengeluarkannya dari pikiran. Jadi, Anda harus mengalihkan perhatian Anda pada tahap awal dengan melibatkan diri Anda dalam berkomunikasi dengan orang lain, melihat hal-hal indah, mendengarkan lagu merdu atau bahkan menonton sebuah Film.

Berikut adalah cara untuk mengatasi pikiran negatif yang datang seperti badai atau tornado dan menghilangkan kedamaian dan kebahagiaan mental Anda.

Bagaimana cara menghentikan pemikiran negatif atau pikiran buruk?

1. Tarik napas dalam-dalam dan lihatlah ke luar jendela Anda

Ketika pikiran negatif muncul di pikiran Anda, saat itu juga Anda harus mulai menarik napas dalam-dalam dan melihat ke luar jendela. Anda dapat mengalihkan pikiran Anda dengan merasakan suasana angin yang sepoi-sepoi melewati jendela atau membuat pikiran Anda sibuk dengan melihat hal-hal di sekitarnya rumah Anda.

2.  Berolahraga atau Yoga

Dengan melakukan yoga dan berjalan pagi secara teratur dapat memberikan ketenangan dan kepositifan pada pikiran Anda. Seseorang yang menghadapi pikiran negatif setiap hari dan merasa sulit untuk mengendalikannya harus melakukan yoga atau berjalan pagi atau jogging untuk keluar dari situasi depresi. Meditasi juga dapat membantu beberapa individu, dan mungkin tidak membantu karena beberapa orang mungkin mengalami pikiran-pikiran seperti ini yang muncul lebih di pikiran ketika suasana sangat damai.

3.  Bangunkan Pikiran positif

Anda harus mulai membangun pikiran positif dengan berpikir baik tentang diri Anda atau dengan memikirkan pencapaian yang telah Anda capai dalam hidup Anda. Ini mungkin memberikan kepositifan pada pikiran Anda, dan Anda mungkin tidak mengalami depresi. Anda tidak boleh membandingkan diri Anda dengan orang lain karena dapat menurunkan motivasi Anda dan mendapatkan lebih banyak pikiran negatif karena Anda kurang percaya diri.

4.  Terlibat dalam hal-hal yang Anda sukai

Anda harus terlibat dalam melakukan hal-hal yang Anda sukai atau melakukan hal-hal yang merupakan hobby Anda. Anda dapat melibatkan diri dalam bermain olahraga, menonton TV atau Film, mendengarkan Musik, melakukan hal-hal yang Artistik atau bahkan pergi berbelanja. Keterlibatan dalam hal-hal ini dapat mengalihkan pikiran yang datang di pikiran Anda dan dapat menghentikan kontrol pikiran ini di pikiran Anda.

5.  Ubah tempat

Ketika pikiran negatif tiba di pikiran, Anda harus bangun dari tempat Anda duduk dan harus pergi ke ruangan lain atau keluar rumah atau kantor. Perubahan suasana dan visualitas akan mengalihkan pikiran Anda dan Anda dapat dengan mudah menghentikan pikiran-pikiran ini agar pikiran Anda tidak dikendalikan oleh pikiran negatif.

6. Berkomunikasi dengan Kolega, Teman atau Keluarga

Setiap kali Anda bergumul dengan pikiran negatif, Anda dapat mengalihkan pikiran hanya dengan berbicara dengan teman dan keluarga Anda. Anda dapat mengobrol dengan teman-teman Anda dengan berbagai cara, sperti di media sosial atau tetap berselancar di media sosial. Dengan melakukan ini, pikiran Anda akan dialihkan ke arah yang berbeda, dan pikiran-pikiran ini mungkin tidak membanjiri Anda, memengaruhi ketenangan mental dan kebahagiaan Anda.

7.  Bepergian untuk Penyegaran

Ketika pikiran yang mengganggu sedang melintas dalam pikiran Anda, Anda harus minum kopi atau teh sendirian atau membawa seseorang. Minum secangkir teh atau kopi dapat menyegarkan pikiran Anda dan akan menghentikan serangan pikiran negatif pada pikiran Anda. Anda dapat pergi ke beberapa kafe dengan teman-teman Anda di mana Anda dapat menemukan suasana yang baik bersama dengan teh atau kopi yang menyegarkan.

8.  Tonton Video Komedi atau Video Lucu

Ada banyak video lucu di YouTube dan situs sejenis. Anda dapat menonton video ini dan mengalihkan pikiran Anda dari pikiran negatif. Video-video ini akan menghentikan pikiran yang datang di pikiran Anda dan Anda mungkin merasakan kedamaian mental dan dapat menikmati dengan menontonnya.

Semoga cara tersebut diatas dapat membantu Anda untuk menghentikan Momentum Pikiran Negatif Anda dan yang lainnya.

#SalamNUSANTARA
#Blog #Inspirasi
#Blogger