By CANCER 4778. Powered by Blogger.

THE BEST INSPIRATION FOR INDONESIAN

Sunday, September 8, 2019

JANGAN BERHENTI UNTUK BERDOA

0 comments
Jangan Berhenti Berdoa
Ujian itu tak pernah menghilang dari hidup kita, walaupun hanya mampir sebentar lalu berajak menjauh, tapi suatu saat akan kembali lagi dalam bentuk dan versi yang berbeda. Kita tidak pernah tahu Ujian itu hadir akan lebih mudah atau malah sulit untuk dilewati, semua itu tergantung dari bagaimana kita menyikapi Ujian tersebut. Rasa kesal menyelimuti saat diri kita merasa bahwa ujian itu memang begitu sulit untuk dilalui, padahal sebenarnya kita memiliki orang lain yang bersedia untuk dibagi kesulitan dengan apa yang kita rasakan, agar menjadi terasa lebih ringan. Mereka menerima dengan suka cita dan penuh semangat untuk membantu, karena tanpa bantuan orang lain, kita mungkin tak bisa sampai seperti sekarang ini.

Selain berbagi kesulitan kepada orang lain, ada lagi yang sebaiknya kita lakukan, yaitu Berdoa, karena sebagai seorang hamba, mungkin biasanya kita berdoa tanpa mengenal sebab dan tanpa mengenal waktu. Tak jarang juga kita melaksanakan ibadah tersebut saat kita lagi dilanda sebuah ujian, namun ada kalanya kita mungkin tak ingin berdoa kembali karena sudah merasa lelah atau jenuh dengan berbagai macam permohonan yang tak pernah terkabulkan.


Doa itu mengingatkan kita, bahwa kita tak sendiri di Dunia ini, masih ada yang mengasihi dan setia mendengarkan kita di tengah kesulitan kita. Saat dilanda ujian, berdoa seperti sebuah permohonan darimu kepada Tuhan agar terkabulkan. Memohon agar ujian yang kita hadapi tersebut diringankan dan dapat segera dilalui. Sebenarnya, berdoa itu juga bisa sebagai momen diri kita melepas rasa penat, karena saat berdoa, kita bisa menceritakan segala sesuatunya tanpa harus ada yang ditutupi kepada Sang Pencipta.

Berdoa Versi Agama Islam

Berdoa Versi Agama Kristen
Kita mungkin pernah berdoa, namun tak mendapatkan jawaban atau Respon dari Sang Pencipta, karena Itulah Tuhan, Maha Mengetahui segala sesuatunya, mulai dari yang terbaik hingga sebaliknya. Apa yang kita minta dan tak dijawab, berarti menurut-Nya memang bukan yang terbaik bagi kita. Kita mungkin tak bisa menerima, tak menyukai, dan merasa kesal dengan apa yang terjadi karena tak sesuai harapan. Tapi, percayalah bahwa skenario Tuhan adalah yang terbaik untuk hamba-Nya.


Kalian mungkin pernah mendengar bahwa semakin baik dan kuat pribadi seseorang, akan semakin tinggi ujian yang diberikan? Ya, inilah kita yang sekarang, rasa lelah yang menjalar pada diri kita tak lain karena pribadi kita yang semakin baik. Tuhan akan memberikan ujian sesuai kemampuan hamba-Nya. Jika saat ini kita merasa tak sanggup, berpikir dan berusahalah bahwa kita pasti akan bisa melewatin semuanya. Tak lupa juga berdoa, sebagai wujud syukur kamu masih diberikan ujian untuk menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya, anggaplah ujian itu sebagai tanda Dia sedang rindu, agar kita ingat kekhilafan kita di masa lalu.

Berdoa Versi Agama Hindu
Berdoa Versi Agama Budha
Apa yang telah kita raih sekarang ini terkadang membuat kita lupa seperti apa upaya kita dahulu, kerja keras yang disertai ibadah pun bisa menghilang begitu saja dari ingatan kita. Namun ketika hal itu terjadi, ada kalanya Tuhan memberikan ujian kepada kita sebagai pengingat atas apa yang kita lakukan. Ada kekhilafan pada diri kita dan untuk meluruskannya, perlu diberikan cobaan agar kita segera kembali kepada-Nya. Percayalah hidup kita tak selamanya di titik Nadir, suatu saat kita akan tersenyum kembali.

Kalian pasti tahu bahwa ketika kalian sudah berhasil melewati Ujian dariNya, maka hal tersebut akan membuat kalian tersenyum saat mengingatnya nanti, tersenyum karena sudah melalui tahapan demi tahapan untuk menjadi manusia yang semakin baik dan semakin kuat. Kalian sadar bahwa banyak pelajaran yang diambil dari cobaan itu, ada banyak pengalaman yang kalian dapat berikan kepada orang di sekitar kalian saat mereka membutuhkannya. Kalian tahu ujian itu memang berat adanya, tapi selalu ada hal positif yang menyertainya.


Ketika berada dalam situasi kebahagiaan, terkadang ada hal positif yang lupa kita lakukan, oleh karenanya terkadang muncul ujian dalam hidup kita untuk mengingatkan. Sebenarnya tak hanya mengingatkan, tapi juga tahapan agar diri kita menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih mapan. Untuk mencapainya, kita pun perlu berdoa agar apa yang kita inginkan dapat terkabulkan. Kelelahan diri saat menjalani cobaan kadang membuat kita tak ingin berdoa. Padahal, apa yang menurut kita baik, belum tentu menurut Tuhan juga Baik.

“Tuhan mungkin tidak mengabulkan permohonan kita tapi Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan”

Semoga Artikel ini bisa menjadi Inspirasi dan bermanfaat untuk seluruh Masyarakat Indonesia.

#SalamNUSANTARA
#Blog #Inspirasi
#Blogger