By CANCER 4778. Powered by Blogger.

THE BEST INSPIRATION FOR INDONESIAN

Sunday, September 29, 2019

MERUBAH HIDUP HANYA DALAM SATU KESEMPATAN

0 comments
Kesempatan Tak Datang Dua Kali
Setiap individu mungkin pernah menghadapi sebuah situasi yang namanya Kesulitan ataupun Kegagalan, padahal sebuah kesulitan dan sebuah kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan itulah cara Tuhan untuk mendewasakan kita agar menjadi sosok yang luar biasa dan Tuhan selalu memberikan kita kesempatan untuk berbenah dan segera keluar dari situasi tersebut.

Kita tak perlu hebat untuk memulai melakukan sesuatu, saat kesempatan itu datang, maka lakukanlah saat itu juga, jangan pernah menunda, karena sekali saja kita menyia-nyiakan kesempatan tersebut, maka dia tak akan pernah kembali menghampiri kita karena kesempatan itu cuma datang sekali, andaikan kesempatan itu datang berkali-kali, maka para pemalas dan para penunda pun bisa ikutan sukses. Namun sayang, kesempatan itu hanya datang sekali dan yang kedua biasanya adalah penyesalan.


Kesempatan itu memang selalu ada, walaupun belum menampakkan wujudnya, tapi yakinlah bahwa dia akan menghampiri kita dan hanya hadir sekali. Beberapa manusia yang diberi kesempatan terkadang tidak memanfaatkan secara maksimal, karena dibenaknya tersimpan sebuah keyakinan akan datangnya beberapa kesempatan lain. Padahal kesempatan itu ibarat sebuah peluang, kita dapat mengambilnya atau bahkan mengabaikan peluang tersebut. Disinilah kita membutuhkan sebuah keputusan yang bijaksana dalam memutuskan sebuah kesempatan, karena itu dapat menentukan Nasib kita ke depannya.

Didunia ini ada beberapa type Manusia yang melihat datangnya sebuah kesempatan, antara lain adalah Manusia yang lemah menunggu kesempatan, Manusia yang Kuat menciptakan kesempatan, dan Manusia yang bijak dalam memanfaatkan kesempatan. Bagi Manusia yang lemah, bila kesempatan belum  juga datang, maka dia akan menunggu dan menunggu dengan sabar sampai kesempatan itu datang. Dan apabila sekian lama ditunggu kesempatan itu belum juga datang, maka dia akan terlihat seperti orang yang berputus asa dan pasrah dengan mengatakan bahwa itulah nasibnya. Sementara bagi Manusia yang kuat, bila kesempatan belum juga datang, maka dia akan menggunakan berbagai macam cara, dengan mengerahkan segala kemampuan dan kreatifitasnya agar kesempatan itu datang menghapirinya. Type Manusia seperti itu mempunyai prinsip bahwa kesempatan tidak datang begitu saja, akan tetapi kesempatan itu harus dicari bahkan diciptakan.

Bagi Manusia yang berakal cerdik, biasanya dia akan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya, karena dia menyadari bahwa kesempatan adalah merupakan sebuah karunia yang sangat berharga dan belum tentu datang untuk kedua kalinya. Namun pada kenyataannya, dalam kondisi tertentu, munculnya sebuah kesempatan itu memerlukan kematangan waktu. Kita perlu menunggu sesaat, tapi bukan dengan sebuah sikap yang Pasif, melainkan kita menunggu kesempatan itu dengan sikap waspada, pro aktif dan penuh kesiapan.


Kesempatan merupakan salah satu faktor yang harus dimiliki bagi siapa saja yang ingin mengembangkan diri, karena tanpa kesempatan yang tersedia maka tak akan mungkin seseorang bisa meraih sebuah kesuksesan. Oleh karena itu, bila kesempatan belum datang juga, jangan cepat berputus asa, kita harus berusaha menciptakan kesempatan tersebut, bahkan dalam kesulitan sekalipun, jika kita mempunyai keuletan untuk berusaha secara terus menerus maka suatu hari kesempatan pasti akan datang. Teruslah berfikir yang positif, karena keputusan kita hari ini, menentukan masa depan kita, jangan biarkan hal-hal negatif diluar sana mencuci otak kita karena manusia yang sukses adalah Manusia selalu melakukan hal yang positif dan jeli melihat sebuah peluang atau kesempatan dan segera merubahnya menjadi sesuatu yang luar biasa yang membuat hidupnya berubah hanya dalam satu kesempatan.

#salamNUSANTARA
#Blogger
#Blog