By CANCER 4778. Powered by Blogger.

THE BEST INSPIRATION FOR INDONESIAN

Tuesday, September 3, 2019

SIRIK ITU SEPADAN DENGAN ORANG TAK BERSYUKUR

0 comments
Orang Sirik Sepadan Dengan Orang Tak Bersyukur
CANCER'78 INSPIRATION - Keberhasilan yang diraih oleh seseorang dalam bidang apapun adalah merupakan sebuah pencapaian yang bernilai Positif, apalagi orang tersebut adalah merupakan teman, sahabat atau bahkan bahagian dari keluarga kita. Namun dibalik keberhasilan tersebut, terkadang beberapa orang atau kelompok merasa tidak senang akan keberhasilan yang di raih oleh orang lain tersebut. Hal tersebut tercermin dari cara dia menyikapi informasi atau berita yang didapatkan tentang keberhasilan orang lain tersebut tanpa melihat sisi positif dari keberhasilannya.

ARTIKEL LAIN : Menghentikan Momentum Berfikir Negatif.

Beberapa orang diluar sana yang sibuk mengomentari keberhasilan yang di capai orang lain dengan memberikan berbagai macam komentar, terkadang komentar yang dikeluarkan berbau negatif atau dikenal dengan Komentar miring tanpa melakukan pencerminan terlebih dahulu akan sisi negatif dari komentar yang dia lontarkan, apakah hal tersebut tercermin pada dirinya atau tidak. Hal seperti itu menandakan bahwa orang tersebut memiliki kekurangan dibandingkan orang yang meraih keberhasilan tersebut. Komentar yang dikeluarkan seolah ingin menutupi kekurangan atau kemunduran pada dirinya. Inilah yang kita sebut dengan Sirik.

Sifat sirik pada diri manusia adalah sesuatu yang sangat tidak terpuji dan tidak pantas untuk di ternakkan dan dikembang biakkan, namun seiring berjalannya waktu, terkadang sebagian orang tak sanggup mengendalikan sifat sirik tersebut. Memang terlihat manusiawi, namun alangkah baiknya jika kita lebih banyak bercermin agar kita tahu akan kekurangan yang kita miliki. Dengan demikian, kita akan lebih waspada dan berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan atau mengomentari keberhasilan seseorang.

ARTIKEL LAIN : Akhir Sebuah Harapan.

Di sisi lain, orang yang meraih sebuah kesuksesan akan menertawakan setiap komentar miring yang dilontarkan kepadanya. Terlebih jika orang yang dikomentari adalah sosok yang berjiwa kesatria, dia akan merasa bahwa inilah persaingan sehat, kalah dan menang adalah hal yang wajar dan yang merasa kalah pasti akan merasa berkecil hati, sirik bahkan tak sedikit yang memberikan respon negatif dalam berbagai macam aksi.


Orang yang Pura-Pura Baik itu Berbahaya

Sebagai seorang Manusia yang berakhlak, sebaiknya mempertimbangkan segala sesuatunya jauh sebelum mengeluarkan pernyataan atau komentar, karena satu kata yang keluar dari mulut kita, hanya orang lain yang dapat menilai sisi positif atau negatif dari pernyataan kita.

ARTIKEL LAIN : Pandangan Yang Keliru Tentang Gaya Hidup.

Sebaiknya berbanggalah akan keberhasilan yang diraih oleh orang lain, teman atau keluarga, karena bisa saja kita dapat merasakan efek dari keberhasilannya, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Setidaknya, dia meraih kesuksesannya tanpa menyisahkan kesusahan atau memberikan masalah baru untuk diri kita. Biasakanlah diri kita untuk bercermin agar kita lebih mengetahui letak kekurangan kita dan menjadikannya sebuah acuan agar bisa meraih keberhasilan yang sama dengan yang diraih oleh orang lain, karena sifat Sirik hanya membawa kemunduran untuk kehidupan kita.

#salamNUSANTARA
#Blog 
#Blogger